Cara Memasang Playlist Musik Sendiri di Blog

Kali ini saya akan berbagi kepada anda Cara Memasang Playlist Musik di Blog, tentunya tidak memberatkan blog asalkan autostart di off kan dan ukuran musiknya di perkecil. Fungsi dari musik tentunya dapat membuat pengunjung merasa relax dan senang, tentunya sang admin blog pun bisa berbagi musik yang dimiliki kepada pengunjung yang datang. Jika anda tertarik untuk memasang Playlist Musik, saya akan berikan langkah-langkahnya,.


Contoh gambar




Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Sediakan musik yang ingin di tempatkan lalu compres musiknya dengan MP3 Quality Modifier, saat di Compres ubah Rate(kbps) = 30 dan Sample Frequency = 8000 Hz seperti gambar dibawah ini setelah itu pilih "Process", dengan begitu ukuran yang tadinya 4MB berubah menjadi 900KB, hal ini dapat membuat musik tidak putus putus saat dijalankan




2. Upload musik yang telah di Compress tadi ke http://www.uploadmusic.org/ jika proses Upload selesai maka otomatis akan muncul Script yang banyak, copy script yang atas lalu pastekan ke Notepad lalu Ambil Kode url lagunya dimulai dari "http://" sampai Berakhiran ".mp3" lihat pada gambar di bawah ini,.



3. Lalu pergi ke http://scmplayer.net/, pilih Skin yang anda inginkan lalu Next, kemudian letakan URL musik anda tadi ke Song Url, untuk Song tittle isikan judul musik anda, pada Configure Setting atur Default seperti di bawah ini, Lalu Klik "DONE"













4. Kodepun berhasil didapat, kemudian copy kode tersebut lalu pastekan ke Blog anda (Tambah Gadget).
5. Selamat anda berhasil,.



Cara alternatif:

  • Jika anda merasa ribet untuk melakukan cara di atas maka saya telah menyediakan cara simplenya, cukup Copy Script dibawah ini ke Blog anda.

<!--SCM Music Player by Adrian C Shum - http://scmplayer.net-->
<script type="text/javascript" src="http://scmplayer.net/script.js" ></script>
<script type="text/javascript">
SCMMusicPlayer.init("{'skin':'skins/tunes/skin.css','playback':{'autostart':'false','shuffle':'false','volume':'50'},'playlist':[{'title':'Tertatih','url':'http://www.uploadmusic.org/MUSIC/8158151342545640.mp3'},{'title':'Aku harus jujur','url':'http://www.uploadmusic.org/MUSIC/5311671342546290.mp3'},{'title':'Melekat di Jiwa','url':'http://www.uploadmusic.org/MUSIC/4887251342722287.mp3'},'placement':'top','showplaylist':'false'}");
</script>
<!--End of SCM Music Player script-->


  • Lalu pastekan kode diatas ke Blogger anda - Tata letak - Tambah Gadget - HTML/Java Script
  • Nb. Anda bisa mengganti kode yang berwarna biru dengan lagu yang anda sukai. dan anda jaga bisa menambahkan lagu, dengan format {'title':'Tertatih','url':'URL lagu anda'}, dan letakkan sebelum kode yang berwarna hijau.



Selamat mencoba dan semoga berhasil,.

4 comments:

  1. mantap gan
    sangat membantu blogny ni

    ReplyDelete
  2. terimakasih tipsnya....

    ReplyDelete
  3. terima kasih admin blog ini,
    informasinya sangat berguna, Semoga sukses ya min :)

    ReplyDelete